Hosting Gratis

Search

Perhatian

Sebelumnya Penulis minta maaf jika anda terganggu karena ada nya iklan di Blog Saya, jika anda mengeklik halaman ini. Penulis Minta maaf sebesar-besarnya kepada pengunjung blog karena Iklan ini merupakan bawaan Tema yang ada !
Sekali lagi Penulis Minta maaf

Artikel Terbaru

Kenangan Di Putih-Biru

Dari pada gak ada hal yang penting dipostingkan, mendingkan saya cerita aja kenangan SMP yang ada di sekolahku tercinta yaitu SMP Negeri 15 Bandung.
Ini berawal saat aku masuk hari pertama MOS di SMP baru ku ini. dihari pertama ini aku seperti orang plin-plan yang tidak tau apa-apa, apalagi teman SD ku yang masuk kesini hanya 4 orang itu pun kelasnya berbeda-beda.
Awalnya aku masuk kesekolah itu aku ditampatkan di kelas 7G, untungnya waktu itu aku langsung mendapat teman, teman pertamaku di sana yaitu Nuget Helmi. nama nya sih rada aneh saat pertama berkenalan dengannya.

Kenangan Waktu MOS yaitu waktu di suruh membawa Aqua libels (Awalnya aku gak tau, apa itu Aqua Libels setelah diterangkan oleh temenku, libels yaitu singkatan dari Lima Belas, jadi Aqua libels yaitu Aqua yang bertuliskan SMPN 15  Bandung) selain itu aku pun disuruh buat surat cinta, karena aku dulu belum bisa nulis surat cinta dan tidak terlalu tau tentang cinta aku pu dibantu oleh temanku.
Waktu aku kelas 1, aku tidak terlalu banyak bergaul, dan agak sedikit pendiam, jadinya aku tidak memiliki banyak teman waktu kelas 1.
Waktu pembagian rapot kenaikan kelas pun datang, dan aku dinyatakan naik kekelas 8. aku diterima di kelas 8G, anehnya absen kelas dimulai dari huruf "R" salah seorang sebelum absen ku yaitu Ryanda di menjadi absen pertama, dan aku menjadi yang kedua, sepetinya abesennya itu tidak dikocok tapi malah digeser.
Waktu di kelas 8 aku dicalonkan menjadi wakil KM dan KM nya adalah temanku yang ber-agama Protestan, awalnya sih aku tidak tau jika temanku itu beragama protestan.
Langsung aja deh kita pergi ke kelas 9 ! jika bercerita dikelas 8 pasti lama.
Setelah naik kekelas 9 aku diterima di kelas 9H disana aku bertemu banyak teman salah satunya Amalul dan Tiffany, mereka berdua menjadi sahabatku di kelas 9, mereka berdua cukup pintar. Lalu waktu selesai UAS Semester 1, di sekolah ku ada acara khusus untuk kelas 9 yaitu pergi ke dufan, waktu itu aku ikut kesana.
Waktu di dufan aku semakin akrab dengan  teman sekelas ku yang bernama Alfiah dan Qory, karena saat antri naik Hysteria yang begitu Panjang yang menghabiskan waktu antri 1,5 jam setiap kali berpas-pas'an dengan dua orang itu, kita saling berbicara "Eh, Ketemu Lagi" jadi aja aku akrab dengan 2 orang itu.
Setelah selesai acara itu dan waktu Ujian Nasional pun sudah dekat aku dan kawan-kawanku belajar dengan sungguh-sungguh dan akhirnya kita semua dinyatakan lulus.
Lalu hari perpisahan pun tiba, aku dan kawan-kawanku menghadiri acara itu, teman sekelas ku yang bernama Tiffany itu menjadi rankking 2 di SMPN itu. dan akhirnya diSMP ini kita berpisah dan bertemu terakhir kali menjadi pelajar di SMPN 15, dan kita mencari sekolah SMA/SMK yang berbeda-beda, ada yang sekolah di SMA PGII 1 Bandung, ada yang di SMA Negeri 15 Bandung, ada yang di SMA LabsSchool, dan ada pula yang di SMA Negeri 1 Bandung, dan aku sendiri sekolah di SMK Pelita Bandung. dan itu terakhir kalinya aku bertemu dengan teman-teman SMP ku.
Ingat lah sahabat tidak akan pernah hilang/ hancur jika kita terus menjaganya. sekian dan sampai bertemu dilain waktu.

Oh iya hampir lupa saya, saya pernah mendengar amanat saat upacara yang diberikan oleh salah satu guru di SMP saya, isi amanat tersebut yaitu sebuah cerita tentang seorang pemuda yang berkeliling dunia. langsung aja deh saya cerita.

Awal cerita dimulai dari adanya seorang pemuda yang selalu berpergian kemana-mana, lalu di suatu saat dan disuatu waktu pemuda itu tersesat di gurun pasir yang sangat luas. Lalu dia bertemu seorang kake-kakek dan kakek-kakek itu pun berbiacara kepada pemuda itu "Aku sudah tau jika kau akan datang kesini", lalu pemuda itu pun heran, kenapa sikakek itu sudah tau jika aku akan lewat sini. Lalu si kakek itu pun membimbingnya dengan cara memberi tau kepada pemuda itu "Jika engkau melewati jalan setapak itu nanti engkau akan masuk kehutan dan bertemu dengan sungai yang sangat jernih, puas-puas kanlah engkau disana dengan mandi, dan minum dan jangan lupa jika engkau sudah puas dan ingin menyebrangi sungai itu jangan lupa bawalah sesuatu dari sungai itu, karena jika sudah melewati sungai itu kamu tidak akan bisa kembali lagi kesitu.", Lalu sipemuda pun menjawab iya, dan pemuda itu mengikuti jalan setapak itu dan bertemu dengan hutan dan sungai tersebut, dan di pun langsung memuaskan dirinya dengan mandi dan minum hingga puas, setelah pemuda itu puas dengan meminum dan mandi, lalu ia pun berkemas dan melanjutkan perjalannanya, saat di hampir sampai ditepi sebrang sungai, dia teringat dengan kata-kata kakek itu yang menyuruh dia untuk membawa sesuatu dari sungai ini, lalu pemuda itupun mengambil sebuah batu dan segenggam pasir dan dimasukannya kedalam tas. Lalu diapun melanjutkan perjalananya.
sesudah cukup jauh dari sungai tersebut si pemuda itu pun membuka tasnya dan dia kaget melihat jika sebuah batu dan segenggam pasir tersebut berubah menjadi butiran berlian dan emas. dan dia pun ingin kembali kesungai tersebut, tapi dia teringat bahwa kata-kata kakek itu jika sudah melewati sungai itu dia tidak akan bisa kembali. Dan si pemuda itu pun menyesal karena dia tidak bisa kembali lagi ke sungai itu, untuk mengambil batu dan pasir yang banyak tersebut. Selesai.
Itulah dia cerita dari salah seorang guru di SMP Negeri 15 Bandung. 
Jika dilihat dari cerita tersebut, cerita tersebut mengandung banyak Algoritma / logikanya. dan maksud dari cerita itu adalah, jika kita masuk kesalah satu sekolah/ sekolah tinggi, guru-guru/dosen anda disana sudah tau jika anda akan datang dan anda di bimbing, saat anda di bimbing anda dipersilahkan untuk mempuaskan diri anda di sana dan anda jangan lupa ambilah banyak-banyak ilmu dari dosen/guru anda, di suatu hari ilmu itu akan berubah menjadi hal yang berguna, dan anda tidak akan menyesal karena anda tidak bisa kembali lagi ke sekolah tersebut. Jika anda hanya mengambil sedikit ilmu dari guru anda maka anda akan menyesal dan tidak bisa kembali ke sekolah anda yang dulu.

Jadi biarkan saja waktu yang berlalu tetaplah berlalu, dan waktu yang datang kita gunakan sebaik mungkin agar kita tidak menyesal dikemudian hari.

segitu saja yang bisa saya sampaikan bila ada salah-salah kata mohon dimaafkan, sekian dan terimakasih.
postingan yang akan bersambung setelah ini yaitu hari-hari di SMK Pelita Bandung, yang sedang aku alami.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment